Kamis, 03 Januari 2013

mitos tentang cinta dan pasangan

mitos cinta, legenda cinta, cerita cinta, fakta tentang cinta, pasangan, kencan
Cinta merupakan sebuah mistery yang tidak pernah bisa diketahui datang dan perginya. Kita tidak pernah bisa mengetahui apakah hari ini kita akan merasakan indahnya cinta atau bahakan pedihnya cinta. Begitu mistiknya cinta hingga muncul beberapa mitos tentangnya, berikut mitos-mitos tentang cinta dan kencan yang akan dibahas www.tipskencan.com :

  • 1. Tempat bercinta atau kencan.
  • Masyarakat Indonesia masih sangat mempercayai hal-hal berbau mistik, dimana sebuah legenda, kisah, mitos, dan kearifan lokal lainnya masih dipegang teguh oleh para warga. Seperti mitos berikut, ada beberapa tempat yang dipercaya jika sebuah pasangan mengunjungi tempat ini maka hubungan dari pasangan tersebut akan abadi, sebut saja “batu cinta situ patenggang” (Bandung), orang-orang mempercayai jika pasangan mendatangi batu cinta situ patenggang lalu mengelilinginya, maka hubungan dari pasangan tersebut akan abadi. Sebaliknya ada sebuah tempat yang dipercaya jika pasangan mendatangi tempat ini untuk berkencan maka hubungannya akan berakhir misalnya “gunung kunci” (Sumedang).


  • 2. Hadiah pakaian.
  • Pernahkah kalian mendengar kalimat “jika sedang pacaran jangan pernah memberikan baju pada pasangan?”. Ya, mitos ini sangat kuat melekat di masyarakat Indonesia. Entah secara kebetulan atau mungkin hal lainnya, banyak orang memang mengatakan hubungannya berakhir atau menemui masalah setelah bertukar baju atau memberikan hadiah baju pada pasangan.


  • 3. Cemburu tanda cinta.
  • Banyak orang mengartikan jika seseorang mencemburi seorang lainnya, maka dia sedang jatuh cinta padanya. Namun hal ini tidak sepenuhnya benar Kecemburuan tidak dapat dijadikan alasan dalam mengartikan rasa cinta. Rasa cemburu bisa muncul oleh beberapa hal diantaranya rasa ketidak mampuan atau iri, cemburu tidak dapat bisa dijadikan patokan apakah dengan menunjukan rasa cemburu kepada anda berarti orang tersebut mencintai anda.


  • 4. Kemiripan wajah.
  • Kemripan wajah kadang diartikan bahwa pasangan tersebut cocok atau jodoh. Mitos tentang jika sebuah pasangan memiliki bentuk muka yang hampir sama atau mirip maka pasangan tersebut memang jodoh, mitos ini cukup kuat, banyak orang percaya akan mitos ini.


  • 5. Hari baik.
  • Jika sebuah pasangan meresmikan hubungan mereka di tanggal tertentu (hari tertentu), maka pasangan tersebut akan langgeng. Mitos hari baik masih banyak dipercayai dan digunakan sampai saat ini, terlebih untuk menentukan sebuah momen seperti pernikahan, tunangan, ulang tahun hubungan, dll. Orang-orang percaya jika Misalnya menikah pada hari yang dianggap baik maka pasangan tersebut akan langgeng.

    Itulah beberapa tentang mitos cinta dan pasangan, selalu ada cerita dibalik semua mitos tersebut. Boleh percaya atau tidak, namun sebaiknya jangan sampai merusak atau menghilangkan mitos tersebut, karena mitos tersebut setidaknya merupakan sebuah cerita, budaya, legenda yang sepatutnya untuk kita lestarikan, namun tentunya dengan tidak mempercayai mitos itu dengan sepenuhnya.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar